about a girl

A grandfather was walking through his yard when he heard his granddaughter repeating the alphabet in a tone of voice that sounded like a prayer. He asked her what she was doing. The little girl explained: "I'm praying, but I can't think of exactly the right words, so I'm just saying all the letters, and God will put them together for me, because He knows what I'm thinking." -Charles B. Vaughan

Thursday, July 14, 2005

Pengumuman Tema Reportase


Malam ini, sama halnya seperti suatu malam lebih dari 5 bulan yang lalu, gue juga memandang ke luar dari jendela ini. Malam ini, sama halnya seperti suatu malam lebih dari 5 bulan yang lalu, adalah malam terakhir gue di kamar gue.

Kalau 5 bulan yang lalu yang gue liat adalah hamparan salju, putih, bagaikan kapas ditebar di jalanan, bagaikan ranting2 dilapisi bubuk gula, maka malam ini yang gue liat adalah bunga2 warna warni, pohon2 berdaun rimbun, mobil2 tanpa atap. Kalau 5 bulan yang lalu pada jam yang sama tak terlihat satu manusia pun di jalanan, maka malam ini, selarut ini pun masih ada saja turis2 yg baru pulang setelah menikmati kehidupan malam Fulda (soalnya di depan asrama gue ada hotel), masih ada satu dua rombongan mahasiswa yg pulang katarsis setelah minggu yang sarat ujian.

Besok gue harus serahkan kunci kamar. Barang2 gue sudah aman di gudang2 temen2 gue. Barang2 yang mau gue bawa ke Jakarta juga sudah rapi :-) Kamar ini kosong, hanya ada laptop ini, yang sebentar lagi pun bakal gue beresin.



Mulai hari Senin, gue bakal mulai tahap baru hidup gue yaitu magang (huhuhu, selamat menikmati hidup baru ya Mel). Gue bakal magang di Jakarta di suatu tempat yg sebaiknya tidak akan pernah gue bahas secara on line, mengingat pengalaman2 pahit para blogger yang membahas tempat kerja mereka di blog mereka, lengkap dengan keluhan2 ttg pekerjaan, gossip2 atasan, intrik2 kantor, dll tanpa sensor (bego banget kan), dan ujung2nya ada yg dipecat gara2 itu, hehe… contoh yg terkenal dan diliput sama blogger adalah blog milik (mantan) pramugari, tapi sori ya gue gak nyatet link nya.

Jadi, mungkin aja gue bakal cerita ttg magang gue walau dengan penyamaran abis2an di sana sini. Atau mungkin juga gue sama sekali gak menyentuh masalah ini. namun yang jelas, satu tema reportase gue selama 4 bulan ke depan adalah



Image hosted by Photobucket.com



makanan!


Setelah Dimas membahas makanannya di Berlin, setelah ngikutin blognya Shinta dan Elvy yg bikin liur menetes, dan setelah janji2 manis temen2 gue di Jakarta yg mau ngasih tau gue makanan2 eksotis dari Indonesia (sahhh... paling tahu campur, pokoknya sekecil apapun bakal gue tagih, apalagi yg sempet2nya janji2in gue Irish Coffee bikinan sendiri, wahh bakal gue tagih banget ini sih), kali ini gue bakal meliput semua makanan di Jakarta yg tidak gue makan di Jerman. Jadi seandainya gue mengalami lagi gangguan pencernaan, gue gak perlu ke dokter ya, cukup kalian aja yg analisa dan saran gue mesti ngapain, huhuhu….

Nah, sekarang, masalah teknis dan yang terpenting. Mari kita berharap gue bisa gunakan akses internet punya kantor dengan semaksimal mungkin, karena kl gue disuruh on line dari rumah atau dari warnet, aduh makasih deh, yg ada syaraf2 gue putus semua saking makan atinya sambungan2 internet di sana. Gue udah sesumbar bakal bikin reportase begini taunya gue gak nulis apa2 selama 4 bulan di Jakarta, huhuhuhu, kalau itu terjadi minimal kalian tau lah apa sebabnya…




PS: Kalau ada di antara kalian yg bisa kasih petunjuk, di mana gue bisa cicipin Kopi Luwak, terutama dengan harga mahasiswa, gue akan sangat berterima kasih.

Creative Commons License