about a girl

A grandfather was walking through his yard when he heard his granddaughter repeating the alphabet in a tone of voice that sounded like a prayer. He asked her what she was doing. The little girl explained: "I'm praying, but I can't think of exactly the right words, so I'm just saying all the letters, and God will put them together for me, because He knows what I'm thinking." -Charles B. Vaughan

Monday, May 09, 2005

Europe A La Carte


Ada hal menarik yang barusan gue kerjain. Jadi ceritanya gue lagi browsing tanpa arah ketika gue tiba2 terdampar di satu kuis on line ttg Who Is Your Inner European?

Jadi di sini ada 6 pertanyaan ttg gaya hidup dan setelah kalian jawab, hasil kuis akan keluar. Pertama kali ngerjain kuis ini dengan jujur sesuai dengan kata hati gue yang paling dalam, gue dapat hasil sebagai berikut:






Your Inner European is French!









Smart and sophisticated.

You have the best of everything - at least, *you* think so.




Hmm.. dan berhubung katanya gue ini smart dan sophisticated (hekekeke, catet!) maka gue ngerjain kuis itu sekali lagi, dengan keyakinan gue bisa dapat hasil akhir Jerman. Gue isi lah semua pertanyaan dengan stereotipe2 ttg Jerman yang gue tau... huhuhuhu.... dan ternyata hasilnya bukan Jerman melainkan Irish.

Wah... gue penasaran dong... ego gue tertantang... terinjak2 dan terhina... (ini sih udah super duper hiperbola, kenyataannya sih, hal yg kemudian gue lakukan cuma membuktikan gue lagi gak ada kerjaan aja), terus gue kerjain sekali lagi deh kuis itu. Dengan kombinasi jawaban yang beda lagi, dengan waktu untuk berpikir yang lebih lama lagi. Dan hasil akhir yang gue dapet? Sekali lagi Irish! Waks! Bagaimana ini teman2? Bagaimana gue bisa pulang kembali ke Jakarta setelah bertahun2 di Jerman kalau gue ternyata gak bisa menjawab enam pertanyaan sederhana dengan jawaban orang Jerman???

Ya ya ya gue tau ini adalah kuis iseng tak bertanggung jawab yang secara ilmiah nggak jelas validitas dan reliabilitas nya, tapi kalau kalian berhasil memecahkan misteri terbesar gue malam ini, kalau kalian berhasil mendapatkan kombinasi jawaban yang hasil akhirnya adalah Jerman (pastinya ada beberapa kombinasi kan), gue mau donggg dikasih tau, hehe... karena gue sendiri udah bosen ngeliat pertanyaan2 itu lagi huhuhuhu...

Tapi gue masih penasaran sampai2 gue bertanya demikian pada diri sendiri untuk meyakinkan diri gue sendiri: Apakah Jerman terletak di Eropa? Jangan2 gue selama ini salah sangka. Jangan2 Jerman tuh sama sekali bukan di Eropa! Mau sampai ngelotok juga gue kerjain kuis itu gue gak bakal dapat jawaban Jerman, huakakakaka....





PS: gue juga udah coba utk berpikir a la orang2 Italy, menjawab kuis itu, dan dalam sekali coba gue langsung dapat hasil Italy! Hah!

PS lagi: The ideas that led to the European Union were first put forward on 9 May 1950 in a speech by Robert Schuman (French Foreign Minister). So 9 May is celebrated each year as Europe Day. -European Communities, 2003.

Creative Commons License