about a girl

A grandfather was walking through his yard when he heard his granddaughter repeating the alphabet in a tone of voice that sounded like a prayer. He asked her what she was doing. The little girl explained: "I'm praying, but I can't think of exactly the right words, so I'm just saying all the letters, and God will put them together for me, because He knows what I'm thinking." -Charles B. Vaughan

Sunday, August 28, 2005

Edisi Delivery: Bakmi GM


Hari ini, gue mau cerita ttg apa yg gue makan pada jam makan siang di hari kerja.

Waktu gue baru datang ke Jakarta, untuk mengkalibrasi sistem pencernaan gue, gue bawa makan sendiri dari rumah. Dalam pikiran gue, jangan sampe gue kollapse gara2 daya imun perut gue yg berubah manja berkat didikan Fulda.

Akhirnya gue kollapse juga sih, tapi gara2 hal lain, yaitu kena AC, norak banget kan, sampe diketawain gitu gue sama bapak ini.

Sebenernya gak sedramatis itu sih. Terakhir gue di Jakarta bulan Februari yang lalu, gue tidak merasa perlu menyesuaikan diri dalam hal apapun termasuk makanan. Justru seminggu sebelum balik ke Fulda pencernaan gue terganggu sampe gue gak bisa ngapa2in.

Kata nyokap gue sih sakit gue itu lebih ke psikologis krn gue mau pisah lagi sama dia, weleh. Sekarang kalian tau PD gue ini gue dapat dari mana.

Mulai minggu kedua di sini, bokap-nyokap gue mudik, jadi selalu ada makanan sisa yg bisa gue bawa ke kantor keesokan harinya. Namun lama setelah itu, setelah perut gue kebal sama kuman2 jalanan di Jakarta, hehehe, kebiasaan bawa makan dari rumah tetap gue jalani. Karena gue terlalu males buat keluar cari makan *Jakarta gitu loh, panas bener*, sementara dapur di kantor sangat nyaman, ada microwave dan kompor utk manasin makanan, ada piring sendok garpu lengkap dll.

Kadang-kadang memang gue gak bawa makan dari rumah, antara lain saat gak ada makanan di rumah *ya iyalah, plis deh Mel* atau saat gue udah janjian mau makan siang sama temen2 di luar, contohnya hari ini ketika mbak R dan A sudah bosen abis sama makanan yg dijual di sekitar kantor, mereka ngajakin bareng2 pesen antar makanan dari Bakmi GM.

Ini pembicaraan gue di telpon tadi siang ketika pesen makanan.
Cetak tebal adalah si penerima pesananan gue. Cetak miring adalah apa yg terlintas di pikiran gue namun tak terucap, sementara cetak biasa adalah yang keluar dari mulut gue.

Selamat siang, saya mau pesan antar.

Selamat siang. Pesan antar ya. Nomor teleponnya berapa Bu?
Pertama, gue bukan Ibu. Kedua, rupanya nama gue dan pesenan gue gak seberapa penting dibandingin nomor telpon gue, makanya itu duluan yg pertama2 mereka tanya.
7399 XXX ext. 839

7399 XXX ya, dengan kantor X ya Bu ya? Alamatnya di Jalan X nomor 5? Kebayoran Baru?
Apakah gue bener pencet nomor telepon Bakmi GM atau gue salah sambung ke CIA atau FBI ya mas ya?
Iya benar…

Dengan Ibu siapa?
Gue ampir mati kelaparan…
Dengan Amel.

Pesenannya apa Bu?
Akhirnya…
Bakmi Goreng Seafood satu, ukuran kecil ada gak ya mas?
Gak ada Bu, semua standar.
Gue bukan ibu loe huhuhuhu….
O ya udah, yang standar satu.
Special atau biasa?
Apa bedanya ya?
Bedanya apa ya mas?
Kalau spesial, pake telur mata sapi.
Hmmm… apa spesialnya ya telur mata sapi mereka?
Biasa aja mas.
Itu saja Ibu?
Elo pikir cukup gue makan segitu doang? Hehehe…
Terus sama Bakmi Ayam Spesial satu dan bakso kuah satu juga.
Baksonya yang isi 10 atau 5?
Tergantung sih mas, ukuran baksonya seberapa. Btw, kuahnya tolong 10 sendok. Eh, tapi itu tergantung ukuran sendoknya juga sih, hehe..
5 aja.

Oke Ibu, saya ulangi ya pesanannya [blablabla] Jadi total pesanannya sekian ribu Bu. Kalau di bawah 50 ribu begini tetap kami antar tapi ada biaya antarnya 5 ribu rupiah, gimana Bu?
Kalo nganterin gue pulang ke rumah gratis dong mas? Kan harga gue lebih dari 50 rb rupiah pastinya?
Antar aja mas.
Ibu mau bayar pake uang pas atau perlu kembalian?
Siapin kembalian deh mas.
Uangnya berapaan ya Bu?
Haaa? Mereka becanda ya? Gak sekalian aja mas tanyain gue mau bayar pake rupiah atau Euro? Kalau gue bayar Euro, sekalian aja mas itung inflasinya berapa kira2 pada saat mas nyampe sini nanti. Kan nilai rupiah naik turun tuh mas.
Mmm.. 50 ribu-an.

Baik. Ini mau diantar jam berapa ya Bu?
Enaknya sih sebelum gue pulang kantor.
Tolong jam 12 ya mas.
Jam 12 teng?
Ya Tuhan, siapa juga yg mau merhatiin elo dateng jam 12 teng atau jam 12 lebih satu detik?
Sebaiknya gak lewat dari jam 12, sebelum jam 12 juga boleh.

Begitulah pengalaman pertama gue pesan antar Bakmi GM. Ternyata bukan pelayan Starbucks aja yg punya bakat jadi pewawancara. Hehe.. untungnya gue seleb, jadi gue biasa lah diwawancara (selebor maksud gue).

Yang jelas, perjuangan gue untuk pesen Bakmi GM sebanding lah sama rasa makanan yg mereka antar. Hmm.. siapa sih yg gak tau Bakmi GM? Dengan cabang di mana2 yg selalu diantri. Tak kenal jam, resto mereka selalu ramai diserbu pengunjung.

Sejalan dengan ketenaran, selalu bertambahlah peredaran isu tak sedap di telinga. Sama halnya dengan karir gue yg semakin menanjak semakin mengundang gossip *huhuhuhuhu*, begitu pula dengan Bakmi GM. Ada yg bilang Bami GM punya jin lah, makanya Bakmi GM tidak melakukan franchising. Ah, whatever. Hare gene kok dengerin rumor?

Creative Commons License

5 Comments:

  • At 11:44 AM, Anonymous Anonymous said…

    Non AMEL ... !
    Memang standart pesan antar begitu ...mesti jelas identitas yang pesan .. nach kalau anada pesan sampai nominal 300 rb trus telponnya bohong2an siapa yang tanggung jawab.
    Dan rasanya wajar koq kalau diawal memang ditanya lengkap, tapi selanjutnya kalau anda pesan kembali nomer dan nama anda sudah disimpan dalam databse mereka .. lah saya setiap ada acara rapat mendadak pesannya juga begitu ... !
    Jadi ngak ada yang aneh .. kecuali kalau memang Non AMEL yang agak norak sedikit ...

     
  • At 11:33 AM, Anonymous Anonymous said…

    Iye nih, non Amel ini rada norak dan konyol dhe! Padahal pelayannya hanya bersikap ramah dan teliti. Tapi Bakmi GM emang oke!

     
  • At 6:30 AM, Anonymous Anonymous said…

    basi ceritanya...kayak anak TK baru belajar makan Bakmi....looser b*tch!!!!

     
  • At 2:06 PM, Anonymous Anonymous said…

    biasa aja kaleeee

     
  • At 8:31 AM, Anonymous Blog Review Bakmi GM said…

    Mau Voucher BAKMI GM total 10.000.000?
    Caranya gampang, ikut aja blog review dari Bakmi GM.

     

Post a Comment

<< Home