about a girl

A grandfather was walking through his yard when he heard his granddaughter repeating the alphabet in a tone of voice that sounded like a prayer. He asked her what she was doing. The little girl explained: "I'm praying, but I can't think of exactly the right words, so I'm just saying all the letters, and God will put them together for me, because He knows what I'm thinking." -Charles B. Vaughan

Tuesday, August 23, 2005

Finding Blok S


Beberapa hari yang lalu, sekitar jam 15, ada telpon masuk ke HP gue, nomor yang muncul di layar adalah nomor HP bapak ini, tapi ketika gue angkat yang gue denger adalah suara om-om gitu, kaget gak sih gue? *enggak juga sih*

Setelah berpikir keras menggali2 ingatan daftar om-om di kepala gue, akhirnya ketemu satu nama yg cocok sama suara tersebut: Om Je. Hmm… tau aja sih kalau gue gak bakal angkat telpon dari dia, makanya dia pake HP orang lain. *huhuhuhu*

Akhir2 ini gue lagi gak mood nulis, cuma barusan gue baca satu versi cerita malam itu, jadi gue terkompori buat nulis juga cerita tentang malam itu. Orang bilang, ada dua sisi dari setiap cerita, makanya gue pikir bagus juga kalau gue tulis sisi ketiga, hehe… yaitu sisi makanannya.

Nah, lanjut kembali ke cerita telpon Om Je. Begini petikannya,

Mel, gue lagi sama anak-anak mau nonton nih, elo mau ikut gak?Yah Om gimana sih, kan gue ngantor, ntar sore2an aja deh nontonnya, gue ikut deh.
Emang gak sekarang. Kita masih di Pasar Festival ini, masih mau cari makan dulu. Elo pulang kantor jam berapa?
Jam 16.30. Pada mau nonton di mana sih?
Gak tau, di mana aja.
Ya udah, abis makan kalian mau ke sini atau kita ketemu di suatu tempat?
Mmmm… gimana ya, tanya I deh, dia yg nyetir. [blablabla] Kita jemput ke kantor loe aja deh Mel. Kantor loe di mana sih?
Di daerah Senayan, jadi kalau dari arah Thamrin menuju Senayan kalian [blablabla]
Eh tunggu, *pusing dengerin petunjuk jalan dari gue*, elo ngomong sama D aja deh.
[blablabla]


Emang mau nonton apa Om?
Gak tau. Ada film apa aja sih?
Kok nanya gue? Kayaknya gue yg paling kuper deh. Gue sih asik2 aja nonton apapun asal jangan Gie ya Om, gue udah nonton Gie.
Terus apa dong? Mau nonton Cinta Silver?
Aduh jangan film Indonesia dong Om.
Yah… gue maunya nonton film Indonesia.


Begitulah kurang lebih isi pembicaraan telepon kita. Tapi percuma sih gue tulis di sini, masalahnya semua rencana itu gagal total. Hahahaha.

Pertama, mereka gak muncul pada jam 16.30 di kantor gue seperti seharusnya. Pas gue telpon, masih pada on line di warnet Pasar Festival katanya. Oke. Kedua, setelah melalui rintangan2 menuju kantor gue, yang menuntut pengorbanan setara dengan (atau bahkan lebih berat daripada) jika ingin menundukkan Benteng Takeshi, akhirnya mereka mentok di Plasa Senayan (yeee… dari awal aja ketemu di PS yak, gak usah susah2 gue jelasin jalan). Ketiga, akhirnya kita gak jadi nonton sama sekali, karena udah kemaleman kalau mau nonton.

Akhirnya kita ngapain? Tur keliling Kebayoran Baru judulnya. Awalnya kita menuju Blok S. Tapi berhubung kita semua buta peta Jakarta, jadi akhirnya muter2 gak karuan berjam-jam, ngikutin petunjuk orang2 di jalan (terima kasih buat mas-mas, bapak-bapak, adik-adik, yang udah nunjukin jalan, dan buat mas-mas yg sempat melakukan percobaan ngasih petunjuk palsu, kasian deh loe gak berhasil menyesatkan kita lebih parah lagi), dan berakhir di Apotik Senopati yang cuma beberapa langkah dari kantor gue. Ternyata Blok S itu gak jauh dari Senopati. Memang butuh seumur hidup untuk kenal Jakarta.

Di Blok S kita pesen es macem2, es apa ya namanya? Es teler dan es kelapa muda kalo gak salah. Berhubung mereka semua udah pada makan jadi gue sendirian deh yg makan, padahal gue paling suka kalau pergi bareng2 tuh pesen makanan macem2, jd bisa saling nyicip. Anyway, gue beli Bakso Pak Kumis. Lumayan unik, cara mrk menyajikan, self service abis! Jadi kita ngantri di ujung meja, ambil mangkok, ambil sendok-garpu, tuang2 sendiri kecap dan macem2 saos, sambel ijo, daun bawang, cuka, garam, lalu di ujung antrian, baru deh dituangin bakso ke mangkok kita. "Bakso urat atau bakso daging? Berapa pentol?" Cuma itu pertanyaannya. Masih lebih banyak yang harus dipertimbangkan *sahhh* kalau kita beli bakso dari penjual bakso keliling.

"Mie kuning atau mie putih atau campur ya enaknya? Pake saos tomat gak ya? Pake tahu atau gorengan atau pake kuah gak ya? Mmmm… enaknya pake mangkok gak ya?"


wah… pokoknya pusing gue kalau beli bakso.

Well, bakso mereka lumayan enak, kuahnya gue suka, atau mungkin racikan saos yg gue tuang ke mangkok gue yang pas sehingga bakso mereka jadi enak, ckckck… emang manteb banget dah gue.

Blok S secara keseluruhan adalah tempat yg asik buat melewatkan malam, hehe, walau agak remang2 (atau justru karena remang2?) *hohoho*.

Creative Commons License

0 Comments:

Post a Comment

<< Home